NEWS inilah 10 Perbedaan Drama Korea dengan Sinetron Indonesia

Baca Juga




Perbedaan antara drama korea dengan sinetron khususnya sinetron indonesia, di artikel ini Shompi.com akan membandingkan antara drama dan sinetron indonesia yah. Siapa tau postingan ini di lihat insan per filman dan instansi per sinetronan hehe supaya film dan sinetron atau drama indonesia bisa lebih maju lagi khusnya bisa mencakup ke ranah internasional. Langsung aja ini ke 10 perbedaan antara drama korea dengan sinetron indonesia:


10. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia jumlah episode

Drama Korea episodenya sudah ditentukan berapa jumlah nya ketika akan Mengudara dan kebanyakan rata rata antara 16 sampai 30 episode dan ada juga yang lebih dari 50 episode dan itu hanya drama yang bergenre colosal atau drama kerajaan berbeda dengan sinetron Indonesia, jumlah episode tergantung rating sinetron. Jika rating nya bagus makan sinetron tersebut bisa tayang hingga ratusan episode bahkan ada salah satu sinetron indonesia tayang hingga ribuan episode wow amazing bukan .

9. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia hari tayang

Drama Korea biasanya hari tayang nya 2 kali seminggu entah itu sabtu minggu atau Rabu kamis. yang jelas harinya berdekatan atau satu kali seminggu misal drama cuman tayang hari minggu saja. Bagaimana dengan Sinetron Indonesia? semua pasti tau Sinetron Indonesia sekarang jam tayang nya tiap hari berbeda dengan tahun 90an yang jadwal tayang nya seminggu sekali.


8. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia jalan cerita

Hampir sama seperti Film drama korea jalan ceritanya jelas karna Skrip / naskah nya sudah disiapkan jauh jauh hari dan untuk pemeran mereka memilih secara benear benar dan cocok untuk karakter yang akan di perankanya. Sinetron Indonesia emang Jalan ceritanya gak jelas. karna kebanyakan mereka Syuting siang hari dan Malam nya tayang (stripping). dan apabila Rating bagus maka jalan cerita akan dibawa kemana mana. semula pemeranya baik nanti jadi jahat terus jadi baik lagi. Jalan cerita yang gak jelas tentu karna ada penambahan Episode episode.

7. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia Aktor Dan Aktris Lebih Banyak


Sinetron di Indonesia Aktor dan Aktrisnya bisa di bilang itu itu aja orangnya. apa lagi kalau ada yg lagi naik daun maka ia akan di pakai trus jadi pemeran. ini akibat karna Sinetron Indonesia gak sebanyak drama Korea. karna dalam 1 stasiun TV paling ada 1 atau 2 Sinetron. berbeda dengan drama Korea mereka lebih banyak menghasilkan Aktris dan aktor baru dan pilihan untuk menjadi pemeran lebih beragam dan vaiatif. tidak berkutat pada beberapa artis.
Sinetron di Indonesia Aktor dan Aktrisnya bisa di bilang itu itu aja orangnya. apa lagi kalau ada yg lagi naik daun maka ia akan di pakai trus jadi pemeran. ini akibat karna Sinetron Indonesia gak sebanyak drama Korea. karna dalam 1 stasiun TV paling ada 1 atau 2 Sinetron. berbeda dengan drama Korea mereka lebih banyak menghasilkan Aktris dan aktor baru dan pilihan untuk menjadi pemeran lebih beragam dan vaiatif. tidak berkutat pada beberapa artis.

6. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia Tema Lebih Variatif dan Beragam

Sinetron indonesia bisa di bilang mainstream knapa mainstream karena biasanya topik yang di ambil dalam sinetron indonesia ya itu itu aja . karna tema sinetron Indonesia tergantung pada apa yang sedang hangat. contoh beberapa tahun lalu Sinetron religius lagi Hangat2 nya maka stasiun Tv berlomba lomba buat sinetron Religius dan tentu saja belakangan ini Sinetron Bertema Binatang sedang hangat hangat nya. maka semua stasiun Tv berlomba lomba menayang kan sineron dgn tema ini. dan satu lagi sinetron tentang balap balapan motor motoran semua ikut sinetron balap balapan. Berbeda dgn Drama korea mereka menayangkan Tema yang begitu beragam. bisa tema dengan Scene jaman kerajaan misalnya drama korea dengan tema kerajaan atau colosal bisa juga di sebut drama historikal . atau tema Anak Sekolahan/Kuliahan, tema Horor, Tema Action/Militer, detective.

5. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia memiliki ost atau sound track khusus

Drama korea selalu memiliki Lagu lagu untuk soundtrack drama mereka. rata rata Drama Korea memiliki 10 lagu khusus untuk satu Drama. jadi ketika Scene Sedih, Bahagia berbeda lagu nya. Sutrada/kru memang sudah menyiapkan lagu lagu yang akan digunakan untuk dipakai Drama. maka ketika diputar sebuah lagu (OST Drama) maka kita akan ingat kalau lagu ini adalah Soundtrack dari drama tersebut tapi tidak semua drama korea memakai ost tetapi hampir semua drama korea mempunyai ost dan memakai sound track. Beda lagi kalau di indonesia kita semua sudah tau mereka gak punya Soundtrack kuhsus untuk Sinetron mereka. paling juga cuma 1 lagu itupun cuma dijadikan untuk Penutup dan pembuka acara



4. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia dari kualitas pengambilan gambar

Dalam drama korea biasanya pengambilan gambar itu sangat di perhatikan, drama korea tidak jauh seperti film di korea jadi setiap aspek seperti pengambilan gambar, tempat, dan juga artis sangat di perhatikan. dalam drama korea sangat di perhatikan betul dalam pengambilan gambar. beda lagi dengan indonesia kalo di indonesia kalau kita lihat sinetron indonesia jika dalam ruangan hanya melihatkan satu sudut saja dan juga dalam hal editing film suka dan sering kita melihat sound yang ke tangkap kamera dan tidak di edit dengan benar bisa di lihat keseriusan dan perbedaan antara drama korea dengan sinetron indonesia dalam pengambilan gambar.

3.  Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia tempat syuting

Drama korea tempat syuting itu di perhatikan benar benar kita bisa lihat atau mungkin yang belum tahu drama korea colosal seperti moon that embraces the sun syuting nya seperti apa di tempat yang seperti apa. beda dengan sinetron indonesia syuting di tempat itu itu aja .

2. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia budget atau anggaran

Dalam hal anggaran drama korea itu ga main main dalam sebuah drama korea anggaran yang di keluarkan bisa sampe ratusan juta bahkan miliaran dan hasil dari anggaran yang begitu besar bisa dilihat dengan kesuksesan drama korea
di internasional. Sedangkan sinetron indonesia lebih mementingkan cari untung gede dengan budget se kecil kecilnya bagus sih irit tapi jika tidak sebanding dengan kualitas sinetron untuk apa.

1. Perbedaan drama korea dan sinetron indonesia

Untuk perbandingan drama korea dengan sinetron indonesia ini berisi masukan siapa tau perfilman indonseia kedepanya bisa lebih maju lagi. sinetron indonesia bisa bersaing dengan drama korea atau bahkan dengan west series nya amerika, smoga saja biar generasi yang selanjutnya bisa melihat dan bangga dengan perfilman dan sinetron indonesia.

source: shompi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NEWS inilah 10 Perbedaan Drama Korea dengan Sinetron Indonesia"

Posting Komentar